Yuk Intip Bahan Tas Pabrik

Tas terbuat dari berbagai macam bahan. Masing-masing bahan memiliki kelebihan yang dapat menarik perhatian konsumen. Anda dapat mempercayakan beragam bahan dan model tas kepada kami yang menyediakan dan menawarkan berbagai macam tas pabrik yang terjamin kualitasnya bagus.

Tips Memilih Bahan Tas

Pada umumnya orang memilih bahan tas berdasarkan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Budget

Anda dapat memilih bahan tas sesuai dengan budget Anda. Biasanya tas dengan budget minim digunakan untuk keperlaun non komersial seperti tas promosi, tas rapat, tas seminar dan lain – lain.

  • Kualitas

Kualitas bahan tas sangat penting untuk diperhatikan agar tas Anda tahan lama dan awet.

  • Kekuatan Bahan

Tujuan memilih bahan tas yang kuat adalah agar tas dapat digunakan untuk membawa barang dengan beban berat.

Macam – macam Bahan Tas Pabrik

Berikut ini adalah beberapa macam bahan tas yang akan diulas secara lengkap beserta kegunaannya:

  • Leather Kulit

Bahan tas ini terbuat dari kulit hewan asli. Hewan tersebut antara lain adalah sapi, kambing, kerbau singa, buaya, harimau dan lain – lain. Pada umumnya tas yang terbuat dari bahan kulit asli memiliki harga yang sangat mahal karena untuk mendapatkan bahan tersebut sangat sulit.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman kini telah banyak dibuat tas dari kulit sintesis sehingga bentuknya menyerupai kulit binatang asli. Tentunya harga yang ditawarkan pun lebih murah dibandingkan dengan bahan kulit yang original.

  • Polyester

Bahan tas polyester ini banyak dimanfaatkan untuk membuat tas model ransel, tas laptop dan masih banyak lagi model lainnya.  Ciri khas dari bahan ini adalah bahannya tebal sehingga awet dan tahan lama.

Selain itu, tas berbahan polyester juga memiliki sifat anti bakteri, anti air, tidak gampang melar dan tahan dengan pencucian menggunakan bahan kimia maupun berbagai macam pelarut organik.

Namun, bahan ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu tidak dapat menyerap keringat sehingga saat dipakai panas dan mudah terbakar karena polyester ini terbuat dari polimer.

  • Kanvas

Kanvas merupakan salah satu bahan tas yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan beberapa jenis tas seperti tas gunung, daypack dan lain – lain. Kain tersebut memiliki serat yang tebal dan kuat.

Kain kanvas juga dapat dibuat dari campuran antara katun dengan polyester. Selain itu, Anda dapat menjumpai kain kanvas yang terbuat dari linen. Kulitas dan kekuatannya pun tetap terjamin.

  • Denier

Kain berbahan denier ini sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai tas seperti tas rucksack atau pun tas ransel. Salah satu kelebihan dari tas berbahan denier ini adalah trendi, ringan dan kuat. Tak heran jika bahan ini sering dipakai untuk memproduksi tas ransel bermerek.

  • Satin

Satin merupakan salah satu jenis kain tipis  dan mengkilap. Berbicara tentang bahan satin maka tak jauh dari tas wanita yang bermerek.  Pada umumnya bahan satin ini dimanfaatkan untuk bahan bagian dalam pada tas – tas branded.

  • Denim

Dahulu jenis bahan denim ini banyak diamnfaatkan untuk membuat celana jeans. Kelebihan dari kain ini adalah awet, mudah untuk dicuci sehingga tas Anda selalu bersih. Contoh model tas berbahan denim antara lain adalah tas ransel dan tas selempang.

  • Cordura

Cordura adalah salah satu bahan tas yang memiliki tekstur bintik – bintik dengan ukuran kecil di bagian permukaan. Kelebihan tas berbahan cordura ini adalah daya tahan tinggi sehingga awet, tidak mudah robek, warnanya tahan lama.

Aplikasi penggunaan bahan cordura ini adalah untuk membuat tas.  Contohnya adalah tas militer, tas ransel, tas outdoor, tas seminar dan lain – lain.

Banyak sekali macam – macam bahan yang dapat digunakan untuk membuat beragam jenis tas. Anda harus pandai memilih bahan tas yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga tas yang Anda pilih berkualitas dan tahan lama.